Minggu, 06 Januari 2013

Bangunlah Hubungan yang Baik, Maka Bisnis Anda Akan Sukses

Gunakanlah waktu anda untuk menjalin hubungan yang baik, bukan untuk mengejar hubungan bisnis atau hanya untuk mengejar kesuksesan. Manusia diciptakan untuk saling berhubungan.
Tidak ada yang bisa hidup sendiri. Satu dengan yang lainnya saling membutuhkan. Di dalam hubungan yang baik itulah kebutuhan dan keinginan anda dapat terpenuhi.

Mencari dan membangun hubungan yang baik dengan orang lain tidak hanya menghasilkan hidup yang lebih bermakna, namun juga baik bagi kesuksesan bisnis anda.

Anda bisa lihat, seseorang senang melakukan hubungan bisnis dengan orang yang mereka sukai dan percayai, bukan dengan orang yang mereka benci. Dalam hubungan yang jujur, anda bisa membuat kemitraan dalam bisnis bertahan lama dan mempunyai masa depan yang lebih cerah.

Tapi ingat, membangun hubungan bisnis yang baik membutuhkan perhatian yang lebih pada kebutuhan orang lain, bukan pada kebutuhan diri kita sendiri. Belajar dari kesalahan masa lalu, berapa banyak hubungan bisnis yang hancur akibat kita terlalu mementingkan kepentingan pribadi daripada kepentingan orang lain.

Dengan memberikan perhatian lebih kepada orang lain inilah yang bisa membuat mereka mempunyai loyalitas kepada anda tanpa anda paksa. Itu berlaku kepada siapa saja, bukan hanya pada orang yang mempunyai hubungan bisnis dengan anda. Dan perubahan ini perlu waktu, anda harus selalu sabar.

Karyawan, konsumen, mitra bisnis, pejabat pemerintah, lingkungan sekitar anda, semuanya. Anda akan menemukan kemudahan-kemudahan yang tidak pernah anda bayangkan sebelumnya.

Dan poin yang terpenting adalah, tempatkan proritas dan penekanan yang jauh lebih besar pada hubungan keluarga dibandingkan dengan hubungan bisnis. Karena tanpa itu, sukses bisnis dan finansial anda tidak bermakna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar