Sabtu, 05 Januari 2013

Kisah sukses Albrecht


Theo Albrecht 300x203 Theo Albrecht (Orang Terkaya No 10) Bag 5: KesederhanaanSetelah tulisan mengenai komitmen dalam menjaga harga dan mutu, Kisah sukses Albrecht bersaudara selain menggunakan strategi paling sederhana dengan harga paling rendah, yang paling penting, mereka senantiasa menjaga prinsip integritas. Ini terutama diwujudkan di dalam hubungan ALDI dengan para pemasok dan pelanggannya. Seperti halnya ALDI, toko yang berpenampilan sederhana, Albrecht bersaudara dengan status sebagai konglomerat Jerman juga sangat low profile. Mereka tidak suka sesumbar, tidak menghadiri aktivitas sosial secara terbuka, juga menghindari wawancara media, kehidupan sehari-harinya sangat efisien. Konon, mereka bertempat tinggal di rumah satu lantai yang sederhana dan menjalani kehidupan seperti warga biasa lainnya.
Kantor pusatnya tidak luput dari , hanya berupa gedung berlantai 5 yang sederhana, tidak terlihat mobil mewah di parkirannya. Bahkan, pada saat Theo pada abad lalu pernah diculik, sang penculik tidak mempercayai dialah sang miliarder itu, dan terpaksa mengecek KTP-nya. Khalayak sempat memperoleh bocoran dari Dieter Brands, mantan manajer umum, bahwa kedua saudara sangat sopan, mudah diajak ngobrol serta suka membantu orang lain.
Kini, dimana ekonomi Barat mengalami periode keterpurukan, ALDI yang terkenal dengan harga murah dan berkualitas semakin menjadi favorit bagi kebanyakan orang Jerman. Bisakah keberhasilan ALDI ini memberikan inspirasi bagi perusahaan negara-negara timur? -berakhir-
Tunggu postingan selanjutnya mengenai orang terkaya No 9 di Dunia, Li Ka-shing dari Hongkong di PengusahaDunia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar