Sabtu, 05 Januari 2013

Menjadi Agen Properti Freelance

Perkembangan bidang properti di Indonesia sungguh luar biasa. Apalagi didukung oleh meningkatnya daya beli sebagai imbas perbaikan tingkat pendapatan masyarakat. Bagi Anda yang menyukai dunia properti, Anda bisa loh mereguk keuntungan sebagai agen properti freelance.

Seorang agen properti freelance bisa menghasilkan rupiah yang menggiurkan jika berhasil menggaet pembeli properti. Meskipun bisa dijadikan bisnis sampingan, menjadi agen properti freelance bukan bisnis asal-asal, Anda harus memiliki kemampuan dan keluwesan marketing yang mumpuni.

Nyawa dari bisnis ini ialah jaringan yang luas. Namun, jangan khawatir jika Anda merasa berada di lingkungan yang terbatas. Anda bisa memulai profesi ini dengan menawarkan jasa agen properti freelance pada keluarga dan kerabat dekat Anda. Melalui mereka, nilai kepercayaan terhadap Anda dapat dibangun. Barulah Anda memperluas jaringan dengan sering melibatkan diri dalam kegiatan komunitas.

Menjadi agen properti freelance tidak membutuhkan modal uang yang besar. Bahkan Anda juga tidak perlu memiliki kantor untuk menjalankan usaha ini. Oleh karena itu, peluang menjadi agen properti freelance ini terbuka untuk siapa saja. Kunci sukses menjadi agen adalah memiliki keterampilan berbicara yang memikat, kemampuan marketing yang baik, dan mampu bernegosiasi. Kemudian ditambah sebuah nilai kepercayaan.

Hal penting lain yang harus diperhatikan adalah kemampuan menawarkan produk properti. Untuk itu, Anda perlu membekali diri dengan pengetahuan-pengetahuan produk (product knowledge) properti yang hendak dipasarkan. Dengan mengetahui seluk beluk properti, seorang agen properti freelance dapat melakukan penawaran secara meyakinkan. Maka, untuk membangun kepercayaan konsumen, Anda harus berlaku jujur. Salah satu faktor penentu keberhasilan dalam pemasaran produk properti adalah adanya kesesuaian antara produk yang ditawarkan dengan produk yang senyatanya.

Seorang agen properti freelance harus mengunjungi langsung properti yang dijual. Hal ini akan sangat membantu saat agen menjelaskan kepada konsumen tentang properti yang ditawarkan. Sebagai agen, Anda tidak perlu memberikan penjelasan yang berlebihan yang nantinya justru mengecewakan bagi calon pembeli.

Misalnya Anda menawarkan perumahan dengan letak strategis, harga murah, dan bebas banjir. Tetapi, pada kenyataannya tidaklah demikian. Harga murah, tetapi lokasi perumahan rawan banjir. Sebagai agen properti freelance, Anda dituntut untuk selalu bertindak jujur. Karena dari situlah, Anda mendapatkan kepercayaan. Dengan kepercayaan dari konsumen, Anda akan mendapatkan order dan tentu saja akan membawa dampak positif pada keuangan Anda.

Kejujuran sudah pasti akan membawa kebaikan bagi kita. Sedangkan ketidakjujuran siap mengantarkan kita pada kehancuran saat itu juga. Dalam menjalani profesi agen properti freelance, kejujuran menjadi landasan. Tidak dapat dipungkuri bahwa ada saja agen properti freelance yang berbuat nakal, namun hal itu tidak perlu kita contoh bukan? Cepat atau lambat perbuatan yang mendukung ketidakjujuran itu pastilah akan terungkap. Dan hal itu sudah bisa dipastikan akan mencoret karier Anda di bidang properti. Sejalan dengan itu tentunya tidak akan ada lagi orang yang mau menggunakan jasa Anda.

Maka, mulai sekarang Anda tidak perlu ragu-ragu untuk menjadi agen properti freelance. Peluang pasarnya yang masih terbuka, ditambah dengan nilai pendapatan yang besar, Anda tentu bisa mendapatkan kebebasan finansial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar