Sabtu, 05 Januari 2013

Pilihan dalam Menjual Rumah dengan Cepat dan Tepat

Rumah merupakan investasi yang menjanjikan untuk berbisnis karena bisa dikatakan investasi dalam bisnis perumahan atau property selalu mendapatkan keuntungan karena harga tanah yang kian tahun selalu meningkat ini belum ditambah dengan harga bangunan itu sendiri. Hal ini merupakan fakta bahwa rumah menjadi suatu alat yang paling efektif dan aman untuk berinvestasi karena bisa dikatakan rumah dan tanah tidak meiliki penyusutan nilai. Akan tetapi sebagai seorang yang berbisnis property tentu saja sangat tidak mudah untuk menjual rumah karena tidak semua orang memiliki sejumlah besar uang untuk membeli rumah, akan tetapi apabila kita mampu dan memiliki sedikit kreatifitas dan juga teliti dalam memanfaatkan celah pasar bukannya tidak mungkin kita bisa menjual rumah dengan cepat. Menjual rumah sendiri memang tidak cukup hanya menempelkan stiker dijual rumah atau mengiklankannya di media masa seperti di surat kabar harian akan tetapi juga perlu strategi-strategi yang baik agar memiliki nilai jual yang tinggi di pasar.

Memang ada beberapa opsi dalam mampromosikan dan menjual rumah sebagai produk utama. Tidak bisa dipungkiri cara lama dan tradisional seperti menempelkan pengumuman dijual rumah dan diikuti dengan mencantumkan spesifikasi rumah yang hendak dijual pada media publik bisa menjadi pilihan utama sebagai cara yang paling sederhana. Memang sebenarnya ada beberapa cara lagi yang bisa kita gunakan untuk menjual rumah. Kita bisa menggunakan jasa dari broker untuk mencarikan calon pembeli rumah kepada kita. Sudah barang tentu metode ini tidak memerlukan biaya iklan karena broker biasanya tidak mengiklankan produk rumah dan menuliskan dijual rumah ke media publik karena broker bekerja dengan metode pendekatan personal dimana ia secara manual mengkomunikasikan secara langsung kepada calon pembeli. Akan tetapi bukan berarti biaya promosi ini murah karena bisa saja cukup mahal karena kita biasanya perlu mengurangi sekian persen dari hasil penjualan rumah sebagai imbalan bagi para broker sebagai jasa mereka memberikan kita konsumen.

Sebenarnya cara lain yang agak murah adalah mengiklankan rumah kita melalui internet. kita bisa mendaftarkan rumah kita ke dalam beberapa website direktori untuk dimasukkan kedalam daftar di jual rumah di website mereka. Pada dasarnya metode penjualan melalui cara ini sangat mirip dengan metode iklan di surat kabar akan tetapi metode ini memmberikan kita beberapa keuntungan yaitu kita tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk memasukkan rumah kita dalam katefori dijual rumah. Disamping itu juga rumah kita bisa dilihat dan dibaca oleh masyarakat diseluruh Negara bahkan dibaca oleh masyarakat dadi seluruh dunia juga. Masing-masing dari metode promosi tersebut tidak bisa dikatakan yang paling murah yang mana karena sangat tergantung dengan kondisi factual di lapangan. Akan tetapi bisa dikatakan bahwa promosi melalui internet bisa cukup efektif ketimbang iklan melalui harian surat kabar karena internet bisa menjadi sarana pencari informasi yang paling cepat dan banyak orang cenderung menyukai internet ut mencari informasi secara instant. Salah satu kunci utama agar dapat dengan lebih cepat lagi menjual barang lewat internet adalah dengan membuat suatu keywords yang unik yang mampu mengarahkan para pembaca. penulis dapat membuat artikel penulisan itu berdasarkan keywords tertentu dan menyambungkannya pada link-link tertentu dimana kita bisa melihat lebih detil spesifikasi dan harga rumah yang ditawarkan. Dalam hal ini dibutuhkan kreatifitas untuk membangun keywords yang unik, mudah dipahami dan mudah di usung menjadi jargon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar