Rumah merupakan investasi yang menjanjikan untuk berbisnis karena
bisa dikatakan investasi dalam bisnis perumahan atau property selalu
mendapatkan keuntungan karena harga tanah yang kian tahun selalu
meningkat ini belum ditambah dengan harga bangunan itu sendiri. Hal ini
merupakan fakta bahwa rumah menjadi suatu alat yang paling efektif dan
aman untuk berinvestasi karena bisa dikatakan rumah dan tanah tidak
meiliki penyusutan nilai. Akan tetapi sebagai seorang yang berbisnis
property tentu saja sangat tidak mudah untuk menjual rumah karena tidak
semua orang memiliki sejumlah besar uang untuk membeli rumah, akan
tetapi apabila kita mampu dan memiliki sedikit kreatifitas dan juga
teliti dalam memanfaatkan celah pasar bukannya tidak mungkin kita bisa
menjual rumah dengan cepat. Menjual rumah sendiri memang tidak cukup
hanya menempelkan stiker dijual rumah atau mengiklankannya di media masa
seperti di surat kabar harian akan tetapi juga perlu strategi-strategi
yang baik agar memiliki nilai jual yang tinggi di pasar.
Memang ada beberapa opsi dalam mampromosikan dan menjual rumah
sebagai produk utama. Tidak bisa dipungkiri cara lama dan tradisional
seperti menempelkan pengumuman dijual rumah dan diikuti dengan
mencantumkan spesifikasi rumah yang hendak dijual pada media publik bisa
menjadi pilihan utama sebagai cara yang paling sederhana. Memang
sebenarnya ada beberapa cara lagi yang bisa kita gunakan untuk menjual
rumah. Kita bisa menggunakan jasa dari broker untuk mencarikan calon
pembeli rumah kepada kita. Sudah barang tentu metode ini tidak
memerlukan biaya iklan karena broker biasanya tidak mengiklankan produk
rumah dan menuliskan dijual rumah ke media publik karena broker bekerja
dengan metode pendekatan personal dimana ia secara manual
mengkomunikasikan secara langsung kepada calon pembeli. Akan tetapi
bukan berarti biaya promosi ini murah karena bisa saja cukup mahal
karena kita biasanya perlu mengurangi sekian persen dari hasil penjualan
rumah sebagai imbalan bagi para broker sebagai jasa mereka memberikan
kita konsumen.
Sebenarnya cara lain yang agak murah adalah mengiklankan rumah kita
melalui internet. kita bisa mendaftarkan rumah kita ke dalam beberapa
website direktori untuk dimasukkan kedalam daftar di jual rumah di
website mereka. Pada dasarnya metode penjualan melalui cara ini sangat
mirip dengan metode iklan di surat kabar akan tetapi metode ini
memmberikan kita beberapa keuntungan yaitu kita tidak perlu menghabiskan
banyak uang untuk memasukkan rumah kita dalam katefori dijual rumah.
Disamping itu juga rumah kita bisa dilihat dan dibaca oleh masyarakat
diseluruh Negara bahkan dibaca oleh masyarakat dadi seluruh dunia juga.
Masing-masing dari metode promosi tersebut tidak bisa dikatakan yang
paling murah yang mana karena sangat tergantung dengan kondisi factual
di lapangan. Akan tetapi bisa dikatakan bahwa promosi melalui internet
bisa cukup efektif ketimbang iklan melalui harian surat kabar karena
internet bisa menjadi sarana pencari informasi yang paling cepat dan
banyak orang cenderung menyukai internet ut mencari informasi secara
instant. Salah satu kunci utama agar dapat dengan lebih cepat lagi
menjual barang lewat internet adalah dengan membuat suatu keywords yang
unik yang mampu mengarahkan para pembaca. penulis dapat membuat artikel
penulisan itu berdasarkan keywords tertentu dan menyambungkannya pada
link-link tertentu dimana kita bisa melihat lebih detil spesifikasi dan
harga rumah yang ditawarkan. Dalam hal ini dibutuhkan kreatifitas untuk
membangun keywords yang unik, mudah dipahami dan mudah di usung menjadi
jargon.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar