Sabtu, 05 Januari 2013

Keuntungan Menjadi Agen Properti

Banyak orang mengira bahwa agen properti hanya mendapatkan komisi dari penjual dan bukan dari pembeli, yang ternyata hal tersebut tidaklah benar. Agen-agen tersebut mendapatkan bayaran penjualan property dari sang empunya dan juga mendapatkan sedikit pembayaran dari pembeli property tersebut. Walaupun banyak orang yang enggan bekerjasama dengan broker atau agen untuk menjual atau membeli properti, tetapi menemui agen atau broker cukup membantu juga. Ketika anda menjual atau membeli melalui agen, maka menjadi tanggung jawab sang agen untuk memberikan informasi sedetail mungkin tentang properti tersebut termasuk harga properti di pasaran.

Selain mendapatkan keuntungan dari hasil menjual properti, ternyata banyak keuntungan lain yang bisa di peroleh saat  menjadi agen properti.  Sayangnya tidak banyak informasi mengenai hal ini. Berikut adalah beberapa keuntungan menjadi agen properti:
  1. Memperluas “network”. Dapatkah anda sebutkan seseorang yang berhasil tanpa relasi? “Network” merupakan salah satu hal terpenting dan harus dimiliki setiap orang, tetapi kebanyakan orang memiliki masalah dalam membangun relasi tersebut. Bagaimanapun juga, jika ingin bekerja sebagai  agen properti, anda akan dapat lebih mudah membangun relasi dan akan mempermudah dalam meningkatkan karir.
  2. Cara mudah mendapatkan uang. Memang terlihatnya persentasi saat menjual properti sangat sedikit, tetapi karena transaksi properti biasanya beratus-ratus juta jadi anda bisa berharap mendapatkan beberapa puluh juta dari setiap properti yang bisa dijual.
  3. Informasi langsung dari orang pertama. Karena anda menjadi orang yang pertama mengetahui daftar properti yang akan di jual, maka hal tersebut menjadi keuntungan untuk anda, karena akan menjadi orang yang pertama mengetahui segala informasi tentang properti yang akan dijual, bahkan jika bisa melihat kesempatan, maka hal ini bisa membantu untuk bisa berinvestasi di bidang properti.
  4. Investasi. Mempunyai informasi yang lengkap tentang kebutuhan anda dan sudah memiliki alat untuk memulai berinvestasi. Tidak seperti orang kebanyakan yang perlu berkonsultasi terlebih dahulu untuk memulai investasi property yang tentunya akan sedikit memakan waktu. Sementara sebagai agen property tidak perlu lagi berkonsultasi dantentunya hal ini juga sangat menguntungkan terutama dari segi biaya.
Jadi sudah siap menjadi agen properti?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar